Tuesday, August 25, 2015

Pendaki Laka-Laka Berbagi (Ramadhan 1436 H)

GATHERING RAMADHAN 1436H KOMUNITAS PENDAKI LAKA LAKA - TEGAL Santunan dan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Anak Yatim

Copy the BEST Traders and Make Money (One Click) : http://ow.ly/KNICZ
GATHERING RAMADHAN 1436H KOMUNITAS PENDAKI LAKA LAKA - TEGAL Santunan dan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Anak Yatim

Copy the BEST Traders and Make Money (One Click) : http://ow.ly/KNICZ
GATHERING RAMADHAN 1436H KOMUNITAS PENDAKI LAKA LAKA - TEGAL Santunan dan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Anak Yatim

Copy the BEST Traders and Make Money (One Click
Hello gaes,
GATHERING RAMADHAN 1436 H
KOMUNITAS PENDAKI LAKA-LAKA TEGAL
Santunan dan Berbagi Kebahagian Ramadhan
Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin 

Hello gaes,,,
Ketemu lagi sama event Pendaki Laka-Laka. Pada Ramadhan tahun ini, kami mengusung event buka bersama dengan tema; Pendaki Laka-Laka dan Pendaki Kota Bahari Berbagi dalam Gathering Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Ramadhan 1436 H. Yups! Kali ini kami mengajak komunitas pendaki sebelah yaitu yang akrab dikenal dengan sebutan PKBI atau Pendaki Kota Bahari  untuk bergabung dalam event kami ini.


Event diadakan sepekan sebelum lebaran, yaitu tanggal 11 Juli 2015 tepatnya hari Sabtu malam Minggu. Sekedar flashback, tahun lalu kami juga mengadakan event Ramadhan, Gathering Buka Bersama dan Peduli Gaza nih gaes, yang mana ada penggalangan dana muter di beberapa titik lokasi. Bedanya, event kali ini kami menggalang dana via japri kemudian di transfer melalui rekening juga mencari dana dari sponsor. 

Seperti biasa, beberapa kali rapat kami lakukan hingga pematangan demi kesuksesan acara, apalagi dalam kesempatan kali ini dua komunitas berada dalam satu event. Event kali ini diketuai oleh saudara kita Rizqi Aminudin yang kerap disapa Rizqi Shinobi.

(Ketua panitia acara)

Berkat dana dari para donatur juga sponsor, kami berhasil mengumpulkan sejumlah uang untuk digunakan sebagai santunan anak yatim, dan oleh-oleh bingkisan berupa alat tulis.

Hari H,, (jeng jeng jeng........)
Seperti yang lalu, event kali ini juga bertempat di Hotcake Cafe Jl. Kaligung No. 27 Tegal (Kompleks Alexandria Net). Dipandu oleh MC kita yang menawan, Abang Jono atau kerap disapa Bang RT, dengan pembawaannya yang luwes acara dimulai pukul 16.00 wib dengan peserta umum, dari komunitas PL (Pendaki Laka-Laka), PKBI, dan beberapa tamu undangan dari sesepuh pendaki Tegal.


Acara dimulai dengan tilawatil Qur'an yang dibawakan oleh rekan kami ; M. Labib. Selanjutnya siraman rohani oleh Ustad Latif dari Jamiyah Dzikrul Ghofilin yang juga merupakan kumpulan pengajian anggota PL. Dalam tauji yang beliau sampaikan, disebutkan bahwa jarak orang yang mencintai anak yatim dengan Rasulullah di surga nanti adalah sejauh jari telunjuk dan jari tengah. Amat dekat ya?
Kemudian beliau menekankan dalam sebuah hadits ; "Barang siapa yang mengusap kepala anak yatim karena Allah maka baginya kebaikan yang banyak dari setiap rambut yang ia usap. Dan barang siapa yang berbuat baik kepada anak yatim perempuan atau laki-laki maka aku dan dia akan berada di surga seperti ini, Rasulullah SAW mengisyaratkan antara jari telunjuk dan jari tengahnya." (HR. Ahmad dari Abu Umamah)

MashaAllah. Luar biasa bukan? Betapa Rasul mengistimewakan anak yatim juga orang-orang yang mencintai anak yatim.

(Tilawah Al Qur'an)
Menunggu adzan maghrib berkumandang, seusai tauji, pembagian santunan juga bingkisan pada adik-adik kami tercinta ini. Semoga bisa menjadi awal mula terikatnya tali silaturahim antara kita semua juga menjadi pembahagia bagi adik-adik. Aamiin.

(Pembagian santunan)


(Foto bersama adik-adik seusai pembagian santunan)

Adzan maghrib berkumandang, dikumandangkan oleh muadzin kami, M. Labib dengan suara yang tak tanggung-tanggung indahnya (Alhamdulillah,, panggilan cinta dari Allah..). Dengan segelas teh manis hangat sebagai pembatal puasa, dilanjut sholat maghrib berjama'ah.


Seusai sholat maghrib, keakraban juga kebersamaan yang hangat mulai terasa antar peserta gathering, makan bersama dengan menu olahan nasi padang Bang Aziz (salah satu member PL juga). Sambalnya nendang rek!

(Buka puasa bersama)

Candaan-candaan renyah, tawa, mencairkan suasana malam ini. Dilanjut sholat tarawih berjamaah yang di imami oleh ustad Latif.

(Sholat tarawih berjamaah)

Masuk pada acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta, yaitu training motivation. Kali ini temanya pernikahan. Wew! Para peserta rupa-rupanya sangat exited. Tanpa diduga. Hihi,, (sudah umurnya) #eh
Seperti biasa, siapa lagi kalau bukan mas Fahim yang dikenal sebagai Jaim Wong (dari Sekolah Kepribadian Tegal) yang membawakan dengan pembawaan yang santai, bersahabat, komunikatif, juga mengena. Renyah dah pokoknya.

(Jaim Wong - Sekolah Kepribadian)


".... seringkali karena keasyikan DOLAN, akhirnya lupa bahwa ada yang lebih asyik lagi, yaitu punya pasangan hidup yang halal." Wuiiih bikin riyuh dimana-mana nih kalimatnya.



"Gagal dalam proses, usaha lagi, gagal lagi, ya usaha lagi, usaha, usaha, usaha. Pokoke pantang menyerah!"Ujar beliau.

Sayang waktu begitu cepat melahap kebersamaan ini. Dilanjutkan lagi sekilas mengenai persiapan pendakian, safety tidaknya pendakian juga persiapan yang perlu dimatangkan sebelum dan ketika sudah berada dalam pendakian. Disampaikan oleh mas Nurkholis, saudara kami juga, yang sudah banyak makan asam garam dalam pendakian. Tak kalah asyiknya, pembawaannya yang santai bikin meleleh #ops

(Mas Nurkholis)

Setelah selesai, dilanjutkan malam keakraban. Untuk beberapa peserta terpaksa pamit undur diri. Meskipun rasanya masih ingin berlama-lama dalam ruang waktu yang disebut "kebersamaan" ini.

Pada pagi dini hari menjelang sahur, kami "Sahur On The Road", membagikan makanan dalam kardus pada warga sekitar, juga beberapa bapak yang menarik becak untuk santap sahur.

(Sahur On The Road)




Matursuwun Gusti Allah,
'Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?'  (Ar-Rahman)

Beberapa hari setelah event ini, dana yang masih tersisa kami alokasikan untuk membeli sembako guna dibagikan pada warga disekitar member PL yang membutuhkan. Sembako tersebut berupa beras 2,5 kg, gula pasir, teh, mie instan dan uang sebesar Rp 100.000,00

(Pengemasan sembako)



(Pembagian sembako dan dana santunan)










___________________________________

Alangkah indah orang bersedekah,
Dekat dengan Allah, dekat dengan surga,
Takkan berkurang harta yang sedekah,
AKan bertambah, akan bertambah
Oh,,,, indahnya saling memberi saling mengasihi karena Allah...
(Opick - Sedekah)

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain." Indahnya berbagi, saling mengasihi.. semoga menjadi bekal kita semua menghadap Allah, aamiin aamiin allahumma aamiin.
Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, sponsor, tamu undangan, seluruh peserta juga segenap panitia yang sudah bekerjasama dengan amat baik. 

Tunggu event kami selanjutnya,

SALAM LESTARI!

No comments:

Post a Comment