Monday, June 29, 2015

Gathering Ramadhan 1436 H

GATHERING RAMADHAN 1436H
KOMUNITAS PENDAKI LAKA LAKA - TEGAL
Santunan dan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 
Bersama Anak Yatim

Pendaki Laka-Laka (PL) adalah suatu komunitas pencinta alam khususnya pendaki gunung yang berada di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Komunitas Pendaki Laka-Laka secara resmi didirikan di Gunung Semeru pada Hari Minggu, 25 Mei 2014 berdasarkan Deklarasi Semeru yang dihadiri oleh sekitar 18 orang pendaki. Delapan belas Pendaki ini bersama sama melakukan pendakian pada tanggal 23 s/d 27 Mei 2014 star point dari Kota Tegal. Pada tanggal yang sama 25 Mei 2014 Pendakian dengan menggunakan nama yang sama “Pendaki Laka-Laka” turut mensupport deklarasi dari Puncak Gunung Sumbing.

 Deklarasi PL di Gn. Semeru

Kami adalah sebuah komunitas sebagai ajang komunikasi antar pendaki, khususnya area Tegal. Tujuan didirikannya Pendaki Laka Laka (PL) adalah sebagai ajang silaturahmi sesama Pencinta Alam khususnya para Pendaki Gunung Regional Tegal dan sekitarnya. 

Perayaan 1st Anniversary PL

Selain itu diharapkan dengan adanya komunitas ini adalah peningkatan kecintaan terhadap alam dan pelesatariannya khususnya bagi semua member Pendaki Laka-Laka (PL). Dengan kesadaran dari para member inilah diharapkan dapat diaplikasikan ke kehidupan nyata mulai dari kehidupan terkecil diri sendiri, keluarga, masyarakat  hingga bernegara



 Salah satu kegiatan outdoor rutin PL


Ada beberapa aksi sosial yang pernah kami lakukan, diantaranya; Gathering dan Aksi Peduli Gaza bantuan untuk pendirian Rumah Sakit MerC Indonesia di Gaza pada Ramadhan Tahun lalu, disusul Penggalangan Dana Bencana Tanah Longsor yang terjadi di Banjarnegara pada Desember 2014 lalu, dan aksi pengumpulan buku tulis dalam Aksi 1000 Buku pada peringatan hari Pendidikan Mei yang lalu.


Support bantuan paket untuk korban tanah longsor Banjarnegara


Serah terima bantuan uang tunai dan paket oleh Bupati Banjarnegara



Gathtering bantuan untuk Mer-C Indonesia Gaza bersama Motivator

 Beberapa paket bantuan berupa peralatan sekolah untuk gerakan 1000 guru

Sebelumnya kami segenap anggota dalam komunitas Pendaki Laka-laka mengucapkan HAPPY FASTING, selamat menjalankan ibadah puasa 1436H, semoga dimudahkan oleh Allah SWT untuk dapat sebisa mungkin memanfaatkan bulan mulia ini, mengingat di bulan suci Ramadhan banyak kemenangan dan semua amal akan di lipat gandakan pahalanya, nafas menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah, doa menjadi ijabah. Aamiin..

Bulan suci Ramadhan merupakan momentum paling tepat untuk menumbuhkan semangat ber-zakat, infaq, shodaqoh, dan beramal mulia diantaranya dengan memberi santunan kepada anak yatim/ piatu dan fakir miskin.

Kami terketuk hati untuk mengajak teman-teman untuk berbagi kenikmatan bersama dan menyaksikan saudara-saudara kita tersenyum. Oleh karenanya, dengan mengharap ridho dari Allah SWT kami (Pendaki Laka-laka) bekerja sama dengan komunitas Pendaki Kota Bahari Tegal mengadakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu / Fakir Miskin, yang InsyaAllah akan di selenggarakan pada
Hari/ Tanggal : Sabtu, 11 Juli 2015 (24 Ramadhan 1436H)
Tempat : Hot Cake Cafe Jl. Kaligung No. 29 Tegal

Bersama anak yatim piatu / fakir miskin, beberapa peserta umum, jama'ah jamiyah Dzikrul Ghofilin Tegal, komunitas Pendaki Laka-laka (PL) serta komunitas Pendaki Kota Bahari (PKBI). Adapun siraman rokhani dari Ustad Latif dan motivator yang tak lagi asing di telinga kita, yaitu saudara Jaim Wong dari Sekolah Kepribadian Tegal.

Kami berharap partisipasi dari berbagai pihak untuk secara bersama-sama membantu saudara kita yang membutuhkan, khususnya dibulan penuh berkah, bulan Ramadhan. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan merupakan ibadah yang akan memiliki nilai yang sangat mulia disisi Allah SWT. Aamin...
Salurkan donasi kawan-kawan melalui ;
5865-01-007869-53-9 A.N. M. Rivqi Maulana 
(BRI)139-00-1571034-0 A.N. Oktaviani Ferla A. (Mandiri)


Kawan-kawan bisa hubungi kami melalui contact person ;
0857-9992-0330 (Oktaviani)
0896-6201-9140 (Budi) 
0858-4283-1899 (Yansyah)



No comments:

Post a Comment